Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MOBIL LISTRIK DAN BIAYANYA

MOBIL LISTRIK DAN BIAYANYA

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memaparkan beberapa keunggulan mobil listrik, selain ramah lingkungan, mobil ini juga menghemat pengeluaran konsumen. "Kalau pakai mobil seperti ini dengan bensin, 1 bulan anda bisa habis Rp 300-400 ribu untuk beli BBM. Kalau pake mobil ini, pakai Rp 50-60 ribu per bulan. Untuk beli listriknya," kata Dahlan saat test drive mobil listrik garapan Dasep Ahmadi di Depok, Senin (16/7/2012).
     
    Menurutnya dengan harga bahan bakar minyak (BBM) yang semakin mahal sudah seharusnya ada upaya mengurangi konsumsi BBM. Salah satunya soal penggunaan mobil listrik, diharapkan bisa menekan subsidi BBM. "BBM ini lama lama akan habis dan akan mahal. Masa kita mau subsidi BBM sampai ratusan triliun. Kita hidup dengan polusi yang begitu berat. Yang masih muda masa anda mau menghirup polusi yang begitu berat, dengan itu semua beralih ke kendaraan listrik," katanya. Dahlan juga menggarisbawahi, prototipe mobil listrik ini harus terus dikembangkan untuk mencapai mutu terbaik. Ia berharap harga mobil listrik bisa terjangkau atau tidak akan lebih mahal dari mobil konvensional.
    
   Dilihat dari pembahasan artikel diatas tadi mobil listrik memberikan efek yang lebih baik diantaranya ramah lingkungan serta hemat biaya. Saya sendiri jadi merasa tertarik untuk menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan tersebut.


Sumber :




Nama : Disty Median Vanida
NPM  : 22210099
Kelas : 3EB10


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar